Perbaikan "Flyover" Kemayoran Ditargetkan Rampung Hari Ini

Kompas.com - 05/01/2019, 13:39 WIB
Pekerja memperbaiki expansion joint flyover Industri di kawasan Kemayoran, Sabtu (5/1/2019).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Pekerja memperbaiki expansion joint flyover Industri di kawasan Kemayoran, Sabtu (5/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Perbaikan jalan layang atau flyover Kemayoran ditargetkan tuntas pada Sabtu (5/1/2019) hari ini. Untuk mengejar target itu, aktivitas perbaikan dimulai sejak Sabtu dini hari.

"Sudah proses perbaikan, semoga selesai hari ini," kata Direktur Perencanaan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Riski Renando kepada Kompas.com, Sabtu.

Riski menuturkan, proses perbaikan hingga Sabtu siang mencapai lebih dari 50 persen. Separuh bagian jalan layang juga sudah bisa dilintasi kendaraan.

Sementara itu, Staf Pemeliharaan Direktorat Pembangunan Divisi Pemeliharaan PPK Kemayoran Jaka Sutama menyebut, Jalan Layang HBR Motik juga akan diperbaiki setelah perbaikan Jalan Layang Industri usai.


"Nanti kita istirahat dulu karena orang-orang pada capek, tapi akan langsung dikerjakan, bisa nanti malam, atau apa, tapi sesegera mugkin harus selesai," kata pria yang mengawasi perbaikan jalan itu.

Baca juga: Kendaraan Masih Boleh Melintas Selama Flyover Kemayoran Diperbaiki

Diberitakan sebelumnya, Pusat Pengelola Kawasan Kemayoran tengah memperbaiki jalan layang Kemayoran yang ditemukan retak dan merenggang.

Sambungan flyover terlihat renggang dan retak akibat karet penutup sambungan siar muai (expansion joint) yang rusak.

Tidak ada pengalihan arus lalu lintas berkaitan dengan perbaikan flyover. Hanya saja, kendaraam hanya bisa melalui satu lajur dari dua lajur yang tersedia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X