BMKG Prediksi Hujan Guyur Jabodetabek Siang Nanti

Kompas.com - 16/03/2019, 07:20 WIB
Ilustrasi cuaca dingin dan hujanIngram Publishing Ilustrasi cuaca dingin dan hujan

JAKARTA, KOMPAS.com- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprediksi hujan dengan intensitas berbeda akan mengguyur sebagian besar Jabodetabek, Sabtu (16/3/2019) siang nanti.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim antara siang dan sore hari," bunyi peringatan dini di situs BMKG.

Hujan ringan diprediksi turun di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur siang nanti. Sementara, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan mengalami hujan lokal.

Baca juga: Waspadai Cuaca Ekstrem di Beberapa Wilayah Ini

Pada pagi dan malam hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta diprediksi akan cerah berawan. Kondisi cerah berawan juga diprediksi terjadi di Bekasi, Depok, Bogor, dan Tangerang pada pagi ini.

Siang harinya, hujan lokal diperkirakan turun di Bogor dan Tangerang sementara Bekasi dan Depok akan berawan.

Pada malam hari, Bogor, Depok, dan Bekasi diprediksi diselimuti awan sedangkan Tangerang diperkirakan mengalami hujan ringan.

Kompas TV Tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan hingga kini masih berjibaku melakukan pemadaman titik api di sejumlah kabupaten dan kota di Riau. #Kebakaran #hutan dan lahan hingga kini masih terjadi di 7 kabupaten dan kota di #Riau yakni di Kabupaten Bengkalis, Pelalawan, Meranti, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Siak dan Kota Dumai. Di sejumlah wilayah yang terbakar kini semakin meluas bahkan sebagian lahan gambut yang sebelumnya telah dipadamkan kembali terbakar. Kondisi tersebut disebabkan akibat kondisi cuaca panas serta tiupan angin kencang yang terjadi disejumlah wilayah yang terbakar. Selain membuat sekat agar api tidak meluas petugas juga memadamkan api melalu udara atau <em>waterbombing</em>.




Close Ads X