CEK FAKTA: Caleg Lelaki Terpasang Foto Perempuan di Kabupaten Batanghari

Kompas.com - 17/04/2019, 20:54 WIB
Ilustrasi pemilu.Shutterstock Ilustrasi pemilu.

KOMPAS.com – Sebuah berita yang diunggah laman Kajanglako.com menginformasikan bahwa seorang calon anggota legislatif asal Kabupaten Batanghari, Jambi dari Partai Nasdem bernama Rahmad Mulyadi akan menggugat Banwaslu Batanghari.

Dia merasa kecewa lantaran foto dirinya pada papan pengumuman daftar caleg di tempat pemungutan suara terpasang menggunakan foto perempuan.

Benarkah informasi tersebut?

Dilansir dari situs Tribun Jambi, anggota Panwaslu Kabupaten Batanghari, Andi Kurnia membenarkan kesalahan pemasangan foto caleg dari Partai Nasdem tersebut.


Menurut Andi, caleg tersebut telah melaporkan permasalahan tersebut ke Bawaslu Batanghari.

"Itu benar ada, sekarang sedang melapor ke Bawaslu Batanghari," kata Andi.

Rahmad juga menyampaikan kekecewaannya melalui akun Facebook-nya, Rahmad Muljadi Ahmad.

"Mohon maaf, saya sebagai Caleg DPRD Kabupaten Batanghari Dapil 1 merasa sangat dirugikan oleh KPU sebagai penyelenggara pemilu. Karena saya Rahmad Mulyadi, S.Sos, caleg Partai NASDEM nomor urut 9 dipasang foto perempuan oleh penyelenggara Pemilu pada kertas pada papan pengumuman daftar caleg yang menjadi hak publik caleg dan pemilih. Saya sangat merasa dirugikan dengan kejadian ini. Saya akan gugat. Colek panwaslu Kabupaten Batanghari,” tulis keterangan dalam akun facebook Rahmad.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X