Gerbang Tol Karang Tengah Barat 1 Direlokasi dan Tambah Gardu

Kompas.com - 26/05/2019, 17:14 WIB
Gerbang tol Karang Tengah Barat 1 di ruas tol Jakarta-Tangerang direlokasi pada Minggu (26/5/2019) guna memecah kepadatan arus lalu lintas.KOMPAS.com/Vitorio Mantalean Gerbang tol Karang Tengah Barat 1 di ruas tol Jakarta-Tangerang direlokasi pada Minggu (26/5/2019) guna memecah kepadatan arus lalu lintas.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga memindahkan Gerbang Tol (GT) Karang Tengah Barat 1 dan menambah jumlah gardu operasi di ruas jalan tol Jakarta-Tangerang pada Minggu (26/5/2019) sejak pukul 00.00 WIB.

Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti menyebut, upaya  ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap kepadatan arus lalu lintas di sekitar gerbang tol yang terletak di ruas tol tersebut pada jam sibuk.

"Beroperasinya GT Karang Tengah Barat 1 yang baru diharapkan dapat mengurai antrean kendaraan pada jam sibuk yang kerap terjadi," sebut Irra dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu siang.

Baca juga: GT Karang Tengah Dihapus, Butuh Waktu 2 Jam untuk Keluar Gerbang Tol Lain

Sebelum direlokasi, lanjut Irra dalam keterangannya, GT Karang Tengah Barat I terletak di KM 10+600 A jalan tol Jakarta-Tangerang. Setelah direlokasi, GT Karang Tengah Barat 1 yang baru berlokasi di KM 9+600 A.

Sementara itu, jumlah gardu operasi yang ditambah di titik gerbang tol yang baru bertambah jadi enam unit, dari yang semula berjumlah hanya tiga unit. Irra berujar, langkah ini bertujuan untuk memecah kepadatan dengan menambah jumlah transaksi.

"Semula, GT Karang Tengah Barat 1

memiliki tiga gardu operasi yang terdiri dari satu unit Gardu Tol Otomatis (GTO) Multi-Golongan, satu unit Gardu Semi Otomatis Multi-Golongan, dan satu Gardu Tandem," ujarnya.

"Kini, jumlah gardu operasi di GT Karang Tengah Barat 1 bertambah menjadi enam unit. Perinciannya adalah empat unit Gardu Tol Multi Golongan dan dua GTO Khusus Golongan 1 Non-Bus," tutup Irra.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya


Close Ads X