Kebakaran Terjadi Lagi di Jakarta, Kali Ini di Kalisari Pasar Rebo

Kompas.com - 04/06/2019, 13:00 WIB
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang membakar lapak milik warga di bilangan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur Selasa (4/6/2019).KOMPAS.com/Vitorio Mantalean Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang membakar lapak milik warga di bilangan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur Selasa (4/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran kembali terjadi di Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Batas 2 RT 009 RW 003, Kalisari, Pasar Rebo, dekat Gelanggang Olahraga (GOR) Kalisari, Selasa (4/6/2019) siang.

Kebakaran di Kalisari menghanguskan lapak barang bekas berukuran 15x25 meter milik warga.

"Ada penyalaan dari tumpukan barang-barang bekas di lapak sebelah tanpa penghuni dan langsung menyambar ke lapak berikutnya," ujar Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, kepada Kompas.com soal penyebab kebakaran.


Baca juga: Kebakaran di Klender Jaktim Padam, Kerugian Diperkirakan Rp 810 Juta

Sebanyak 8 unit damkar dengan 40 orang personel langsung dikerahkan untuk memadamkan api pada pukul 12.06 WIB.

Petugas di lapangan sempat kesulitan memadamkan api lantaran susahnya mengakses sumber air. Namun, Gatot menyebutkan, pemadam tengah melakukan pendinginan di lokasi.

Jumlah kerugian yang disebabkan oleh kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 80 juta. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sebelumnya, si jago merah juga melalap sejumlah bangunan di bilangan Klender pada Selasa pagi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X