Diundang Surya Paloh, Anies Mengaku Hanya Akan Bicara Jakarta

Kompas.com - 24/07/2019, 11:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri Lebaran Betawi di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019).KOMPAS.com/CYNTHIA LOVA Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri Lebaran Betawi di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan membicarakan isu-isu soal Jakarta dalam pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Rabu (24/7/2019) ini.

Dalam pertemuan ini, Anies mengaku diundang Surya Paloh untuk makan siang bersama.

"Jadi, saya diundang Bang Surya Paloh, ya saya akan bicara Jakarta. Saya fokusnya di Jakarta," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.


Anies belum mau menjelaskan banyak hal soal pertemuan mereka. Menurut dia, pertemuan itu hanya undangan makan siang biasa.

"Makan siang aja, ngobrol. Tidak ada agenda khusus. Kalau saya, pasti bakal ngobrolin Jakarta. Itu aja, Jakarta aja. Nanti ceritanya," kata Anies.

Baca juga: Diundang Surya Paloh, Anies Direncanakan Datang ke DPP Nasdem

Anies dan Surya Paloh direncanakan bertemu pada siang ini di Gedung DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Adapun, selama ini Anies tidak memiliki hubungan yang dekat dengan Partai Nasdem. Pada Pilkada DKI 2017, Partai Nasdem mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lainnya yaitu Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Sementara itu, Anies yang saat itu berpasangan dengan Sandiaga Uno dicalonkan oleh dua partai yaitu Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

Belum diketahui apa yang akan dibicarakan dalam pertemuan Anies dengan Surya Paloh hari ini.

Sejauh ini, Anies juga sudah pernah bertemu ketua umum partai politik lainnya yaitu Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan pada Juli 2018.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X