BNN Pusat: Simpan Ganja di Dalam Tabung Kompresor Modus Baru

Kompas.com - 08/08/2019, 21:49 WIB
Petugas damkar Jakarta Timur bantu buka tabung kompresor isi ganja, Kamis (8/8/2019). KOMPAS.com/CYNTHIA LOVAPetugas damkar Jakarta Timur bantu buka tabung kompresor isi ganja, Kamis (8/8/2019).
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan, ganja yang disimpan kurir di dalam tabung kompresor adalah modus baru.

" Modus baru memang yang kita temukan untuk kasus narkoba jenis ganja disembunyikan dalam alat perbengkelan termasuk tabung kompresor dan gas berisi alat pertukangan," ujar Arman di Kramat Jati, Jakart Timur, Kamis (8/8/2019).

Ia mengatakan, kurir menyimpan ganja di dalam tabung-tabung itu semata untuk menutupi kedoknya.

Baca juga: Petugas Damkar Diterjunkan Bantu Buka Tabung Kompresor Berisi Ganja

Menurut dia, ganja yang disimpan di tabung kompresor itu nantinya akan didistribusikan ke seluruh Indonesia, paling banyak ke DKI Jakarta dan Jawa Barat.

"Penyebarannya bisa ke seluruh Indonesia, apakah dengan kurir-kurir yang baru atau kurir yang sudah mereka siapkan terutama tentu paling banyak Jakarta dan Jabar," katanya.

Sebelumnya, Badan Nakotika Nasional (BNN) pusat grebek penyelundupan narkoba di SDN Kramat Jati 02 Pagi, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis.

Baca juga: Kurir Narkoba Digebrek BNN, Ganja Disembunyikan di Tabung Kompresor

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari mengatakan, ratusan kilogram narkoba berjenis ganja itu disembunyikan di dalam mesin kompresor dan sejumlah tabung berukuran besar.

"Ini tadi kita baru bongkar empat tabung telah ada 80 kilogram narkoba, masih ada tujuh tabung lagi yang belum dibongkar," kata Arman di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X