Jelang 17 Agustus, Museum Joang 45 Adakan Napak Tilas Menuju Taman Proklamator

Kompas.com - 15/08/2019, 23:39 WIB
Rombongan pawai berangkat dari Museum Joang 45 menuju Museum Naskah Proklamasi, Jakarta.KOMPAS.COM/TRI WAHYUNI Rombongan pawai berangkat dari Museum Joang 45 menuju Museum Naskah Proklamasi, Jakarta.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia, Museum Joang 45 akan kembali menggelar napak tilas pada Jumat (16/8/2019).

Napak tilas ini akan dimulai dari gedung Museum Joang 45 sampai ke Taman Proklamator di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

Pemilihan lokasi napak tilas dilatarbelakangi oleh peristiwa bersejarah yang pernah berlangsung di tempat tersebut.


"Saat proklamasi, di situlah (Taman Proklamator) Bung Karno dan Bung Hatta membacakan proklamasi kemerdekaan Indonesia," kata Pemandu Museum Joang 45 Untung Supardi.

Baca juga: 5 Museum di Jakarta untuk Napak Tilas Perjuangan Pahlawan

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, napak tilas kali ini kembali diadakan pada tanggal 16 Agustus, sehari sebelum peringatan Hari Kemerdekaan RI. Napak tilas akan dimulai pada pukul 14.30 WIB. Sebelumnya, peserta diimbau untuk berkumpul terlebih dahulu di Museum Joang 45 pada pukul 13.00 WIB.

Kegiatan ini terbuka untuk umum, siapa saja diperbolehkan ikut berpartisipasi.

"Setiap tahun tanggal 16 Agustus, para pelajar, veteran, mantan pejuang, mahasiswa, maupun masyarakat umum ikut bernapak tilas," kata Untung.


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X