Janjian Demo di DPR Via Grup Whatsapp, Puluhan Pelajar Diamankan di Depok

Kompas.com - 30/09/2019, 15:05 WIB
Puluhan pelajar yang diamankan di Mapolresta Depok, Senin (30/9/2019). TRIBUN JAKARTAPuluhan pelajar yang diamankan di Mapolresta Depok, Senin (30/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jajaran Polresta Depok mengamankan puluhan pelajar yang hendak mengikuti aksi demo di DPR RI.

Puluhan pelajar tersebut, diamankan dari sejumlah lokasi dan tengah menumpang truk bak terbuka.

Tak hanya pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), sejumlah pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) pun turut diamankan.

Dari belasan ponsel yang disita milik pelajar, terungkap bahwa mereka telah janjian untuk ke DPR melalui pesan grup di aplikasi Whatsapp.

"Iya itu handphone saya, tapi saya mah ikut-ikut doang ke DPR janjian di grup," ujar salah seorang pelajar mengakui ketika diamankan di Mapolresta Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (30/9/2019).

Baca juga: Disdik DKI: Pelajar yang Unjuk Rasa Tak Boleh Anarkistis

Dalam chat tersebut, tertulis pesan dari salah seorang pelajar yang memberitahukan untuk kumpul di kediamannya sebelum berangkat.

"Ke home gua dulu sini pada-pada," tulisnya dalam pesan di grup aplikasi Whatsapp.

Saat ini, puluhan pelajar tersebut tengah diamankan dan didata di Mapolresta Depok. Para orang tua pun sudah dihubungi untuk segera menjemput anaknya masing-masing. 

Puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga sekolah Menengah Pertama (SMP) digiring ke Mapolresta Depok, setelah diamankan dari sejumlah lokasi.

Baca juga: Hendak Menuju Gedung DPR, Para Pelajar Diamankan di Stasiun Bekasi

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, puluhan pelajar tersebut diamankan dari kawasan Jalan Margonda, Beji, Kota Depok, dan kawasan Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas.

Mereka diamankan, ketika berada di pinggir jalan raya hingga sedang menumpang mobil truk terbuka.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X