Pornas XV Kopri Diharapkan Jadi Ajang Bertukar Ilmu bagi ASN DKI

Kompas.com - 16/11/2019, 20:06 WIB
Kegiatan Pornas XV Korpri di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Sabtu (16/11/2019) KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARIKegiatan Pornas XV Korpri di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Sabtu (16/11/2019)

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ikut serta dalam Pekan Olahraga Nasional ke XV, Korps Pegawai Negeri ( Korpri) di Bangka Belitung.

Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah mengatakan, total ada 141 PNS DKI yang ikut dalam gelaran yang berlangsung sejak Senin (11/11/2019) hingga Senin  (18/11/2019).

Saefullah mengatakan, tidak ada target khusus yang dipasang DKI dalam Pornas Kopri ini.

"Ini bukan soal juara atau tidak juara. Karena semua orang juga tahu ini bukan olahraga prestasi, karena prestasi di usia segitu enggak mungkin ya. Jadi ini sebagai ajang silaturahim buat korpri," kata Saefullah di Pangkal Pinang, Banagka Belitung, Sabtu (16/11/2019)


Ia menjelaskan bahwa ajang yang diikuti perwakilan ASN dari Pemerintah Pusat dan seluruh Pemerintah Daerah ini bisa memberi manfaat bagi PNS DKI.

Dengan saling berbagi ilmu baik sesama pegawai pemerintah daerah ataupun kementerian bisa memberi motivasi kerja baru bagi ASN DKI yang berpartisipasi.

"Mereka di sini banyak komunikasi dengan anggota Korpri dari provinsi lain, dari Kementerian, dari badan. Mereka sharing ada saling berbagi saya rasa" tutur Saeufullah.

Adapun sejauh ini, kontingen DKI baru menyabet dua medali perak dari cabang olahraga senam dan tenis meja dari delapan cabang olahraga yang dipertandingkan.

Acara ini adalah rangkaian dari perayaan HUT Korpri yang jatuh pada 29 November 2019. Rencananya, puncak acara HUT Korpri akan dirayakan di Tangerang Selatan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X