Langgar Aturan PPKM, 2 Kafe di Jakpus dan Jakut Dilarang Buka 3x24 Jam

Kompas.com - 11/04/2021, 10:16 WIB
Suasana No Logic Cafe Jakarta Pusat pada Sabtu (10/4/2021) malam. Dok. Satpol PP DKI JakartaSuasana No Logic Cafe Jakarta Pusat pada Sabtu (10/4/2021) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelanggaran jam buka operasional kafe restoran di tengah penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro terus terjadi.  

Pada akhir pekan ini, Satuan Pamong Praja DKI Jakarta menjatuhkan sanksi terhadap dua kafe di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. 

Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin mengatakan, pihaknya terus melakukan giat monitoring tempat usaha di tengah PPKM skala mikro.

Baca juga: Anies Kembali Longgarkan PPKM, Sekolah Tatap Muka di Jakarta Diizinkan secara Terbatas

“Lokasi kegiatan monitoring tempat usaha kami pada Sabtu 10 April 2021 pukul 23.00 WIB ada empat tempat,” ujar Arifin dalam keterangan tertulis, Minggu (11/4/2021) pagi.

Keempatnya adalah Logic Cafe Sabang Jakarta Pusat; Hotel FF Lokasari Jakarta Barat; New Black Bull Cafe Sunter Jakarta Utara; dan Cafe Idaman Jatinegara Jakarta Timur.

Dalam kegiatan itu, PP DKI Jakarta menerjunkan 30 personel.

Baca juga: Palembang dan 6 Daerah Lain di Sumsel Masuk Zona Oranye, Terapkan PPKM Mikro 6-19 April

“Hasilnya, No Logic Cafe dan New Black Bull Cafe diberikan sanksi penutupan 3x24 jam,” ujar Arifin.

Dengan sanksi tersebut, kafe tersebut dilarang melayani pelanggan hingga tiga hari ke depan. 

Dalam aturan PPKM skala mikro, kafe dan restoran dilarang beroperasi melebihi pukul 22.00 WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X