Kompas.com - 19/09/2021, 08:47 WIB
Penulis Djati Waluyo
|

BEKASI, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi kembali membuka sentra vaksknasi di kawasan Stadion Patriot Candrabhaga.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, sentra vaksinasi di kawasan Stadion Patriot Candrabhaga buka setiap Senin hingga Jumat, dengan menyediakan vaksinasi dengan beberapa merk dagang vaksin.

Pada pelaksanaanya, Pemkot Bekasi menyediakan vaksin Sinovac, Pfizer, dan AstraZeneca, baik untuk dosis pertama dan dosis kedua. Masyarakat hanya perlu menyesuaikan kebutuhannya, hendak divaksinasi dosis pertama atau kedua.

Baca juga: 70 Persen Pengunjung Bioskop CGV Bekasi Cyber Park Memesan Tiket Secara Online

"Baik dosis pertama dan dosis kedua pendaftarannya langsung di tempat menuju Gate 10 yang pelaksanaan vaksinnya ada di Gate 12 dengan membawa fotocopy KTP dan KK, serta khusus untuk dosis kedua diwajibkan menyertakan bukti kartu vaksinasi dosis pertama," ujar Rahmat dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/9/2021).

Rahmat berujar, dibukanya sentra vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang bingung mencari tempat untuk vaksin Covid-19.

"Untuk menjaring masyarakat tervaksin lebih banyak lagi karena Stadion PCB merupakan tempat umum yang berada di pusat kota dimana aksesnya mudah dan terbuka lebar," ujarnya.

Lanjutnya, dipilihnya Stadion Patriot Candrabhaga sebagai sentra vaksinasi pada hari kerja dikarenakan merupakan pusat kota dan memiliki area yang cukup luas untuk menampung masyarakat.

"Makanya kami buka di tempat umum pusat kota, areanya luas, dan aksesnya mudah, ditambah juga kami sebar di titik-titik lokasi yang berbeda di setiap Kelurahan Kota Bekasi. Harapannya, akan semakin banyak warga tervaksin demi tercapainya herd immunity," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.