Kompas.com - 28/09/2021, 15:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Vaksinasi Covid-19 warga Jakarta Barat telah mencapai 73,35 persen.

"Untuk pencapaian Jakarta Barat sendiri per tanggal 27 September 2021 ini sudah mencapai 73,75 persen," kata Wakil Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko Selasa (28/9/2021).

Diketahui, target vaksinasi Covid-19 di Jakarta Barat adalah sebanyak 2.058.825 orang. Sehingga, sedikitnya 1.518.383 orang warga telah mendapat vaksin Covid-19.

Yani mengatakan, dua kelurahan dengan capaian vaksinasi Covid-19 terendah se-Jakarta Barat adalah Kelurahan Jembatan Besi, Tambora dan Kelurahan Kapuk, Cengkareng.

Baca juga: Silang Pendapat Para Pimpinan DPRD DKI Jakarta soal Agenda Rapat Interpelasi Formula E

"Kelurahan Kapuk ini karena padat penduduknya, dari sisi presentase juga kelurahan yang belum maksimum pencapaian target vaksinasi, yaitu sekitar 70,23 persen lebih remdah dari rata-rata kelurahan Jakarta Barat," jelas Yani.

Untuk itu, vaksinasi Covid-19 di kelurahan tersebut, dijanjikan Yani, akan terus digenjot.

"Kita akan dorong terus sentra-sentra vaksin, baik itu yang ada di mal, RPTRA termasuk kolaborasi," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.