Kompas.com - 25/02/2022, 12:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Jakarta Timur terus meningkat.

Data terbaru yang dihimpun Pemerintah Kota Jakarta Timur per Selasa (22/2/2022), tingkat kesembuhan pasien Covid-19 mencapai 89,6 persen.

"Berdasarkan dari hasil data surveilans Dinas Kesehatan DKI Jakarta per 22 Februari 2022, menunjukkan angka kesembuhan berjumlah 246.374 jiwa, dari kasus positif secara total sebanyak 265.361 jiwa," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan dalam rilisnya, Jumat (25/2/2022).

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Peluncuran Mesin BOR Terowongan Fase 2A MRT, Penggalian Berlangsung 4 Bulan

Sementara itu, terdapat 16.554 kasus aktif Covid-19 di Jakarta Timur dengan 3.727 pasien di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit.

"Untuk self isolation (isolasi mandiri) sebanyak 12.827 orang atau pasien," tutur Indra.

Indra mengatakan bahwa untuk angka kematian berjumlah 2.433 orang atau 1,0 persen.

“Tentunya ini kita harapkan tidak adanya lagi penambahan,” ucap Indra.

Baca juga: Konsep Anies Air Hujan Masuk Tanah Diterapkan di IKN, Begini Nasib Sumur Resapan di Jakarta

Selain itu, Indra juga membahas mengenai perkembangan capaian vaksinasi di Jakarta Timur berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

"Untuk dosis pertama mencapai 102,55 persen, kemudian 89,04 persen untuk dosis kedua dan 9,6 persen dosis ketiga (booster)," kata Indra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.