Kompas.com - 30/06/2022, 21:00 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Aneka Bintang Gading, perusahaan yang mengelola outlet restoran sekaligus bar Holywings, diminta membayar kerugian sebesar Rp 100 miliar.

Dua orang bernama Muhammad diketahui mengajukan gugatan perdata karena Holywings mempromosikan minuman beralkohol menggunakan nama Muhammad dan Maria.

Gugatan berisi permintaan ganti rugi Rp 100 miliar itu dilayangkan melalui Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Kota Tangerang.

Hendarsam Marantoko, kuasa hukum penggugat, masih enggan menuturkan alasan kliennya meminta ganti rugi sebesar Rp 100 miliar itu.

Diketahui, Rp 100 miliar terdiri dari ganti rugi materiil Rp 50 miliar dan inmateriil Rp 50 miliar.

Baca juga: Holywings Digugat 2 Orang Bernama Muhammad, Dituntut Ganti Rugi Rp 100 Miliar

"Tidak ada hitungan yang baku. Sebenarnya sudah kita uraikan dalam gugatan. Dalam materi gugatan ada, nanti kita jabarkan," paparnya kepada awak media, Kamis (30/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Hendarsam mengaku belum merasa puas dengan ditetapkannya enam tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama karena promosi minuman keras menggunakan nama Muhammad dan Maria.

Sebab, dia menilai bahwa pertanggung jawaban manajemen Holywings merupakan hal yang penting dalam promosi minuman keras tersebut.

"Pertanggung jawaban daripada manajemen itu yang penting. Sebagai leader dalam perusahaan harus di depan," ucapnya.

"Bukan menyalahkan keenam karyawannya (yang menjadi tersangka) dan ini sudah diatur dalam hukum, terutama dalam perdataan," sambung Hendarsam.

Baca juga: Buntut Promosi Holywings, Dua Orang Bernama Muhammad Ajukan Gugatan Perdata terhadap PT Aneka Bintang Gading ke PN Tangerang

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.