Sabtu, 19 April 2014

News / Megapolitan

Ada Situs Jokowi-Prananda, Jokowi Bilang Fotonya Ganteng

Kamis, 17 Oktober 2013 | 17:01 WIB
JOKOWIPRANANDA.COM Gambar Joko Widodo dan Prananda Prabowo dalam situs www.jokowiprananda.com

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah situs web yang beralamat www.jokowiprananda.com muncul di dunia maya. Kemunculan situs itu menarik perhatian Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk berkomentar.

"Dua-duanya ganteng, kan," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Kamis (17/10/2013), tentang foto Jokowi dan Prananda di situs tersebut.

Foto itu menampilkan sosok Jokowi dan putra Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo, yang mengenakan kemeja putih dan berdiri berdampingan sambil tersenyum. Selain foto mereka, terdapat tulisan "Jalan Perubahan" plus logo inisial keduanya.

Kini foto itu telah dihilangkan dan situs web tersebut hanya menampilkan halaman kosong. Namun, Jokowi yang disebut-sebut menjadi calon favorit Presiden RI sempat mengaksesnya melalui komputer tablet dan melihat fotonya dalam situs tersebut. Jokowi mengaku tidak tahu siapa yang meluncurkan situs tersebut.

"Harusnya tanya yang buat situs. Saya enggak tahu. Ada tulisannya kan itu, 'Jalan Perubahan' atau apa gitu, enggak ngerti saya," ujarnya.

Berdasarkan data dari www.whois.com, domain situs tersebut mulai digunakan pada 6 Agustus 2013 dan dipesan selama satu tahun. Tidak jelas siapa pemesan domain tersebut, yang juga telah memesan domain www.jokowiprananda.net.

Nama Prananda sempat disebut-sebut bakal dipasangkan dengan Jokowi sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pemilihan Umum 2014. Keduanya pernah tampil di hadapan publik secara mengejutkan, Sabtu (5/10/2013). Bersama Megawati, Jokowi dan Prananda bersantap siang bersama di sebuah warung makan di Pulomas, Jakarta Timur. Hal itu menimbulkan spekulasi tentang peluang Jokowi berduet dengan Prananda dalam pemilu tahun depan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Laksono Hari Wiwoho