Jalan Rusak di Jakarta Diklaim Tinggal 289 Titik, Ini Lokasinya - Kompas.com

Jalan Rusak di Jakarta Diklaim Tinggal 289 Titik, Ini Lokasinya

Kompas.com - 04/12/2014, 14:06 WIB
KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA Kondisi jalan berlubang yang terdapat di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara, Sabtu (1/2/2014). Banjir yang menggenangi Jakarta beberapa waktu lalu membuat sejumlah ruas jalan rusak dan kerap menyebabkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.
JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta mengklaim saat ini jumlah jalan rusak di seluruh wilayah DKI Jakarta hanya tersisa 289 titik, dari jumlah sebelumnya yang mencapai 2.243 titik. Ditargetkan sebelum akhir tahun, ke-289 titik jalan rusak sudah diperbaiki.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Juaini Yusuf mengklaim, sejauh ini Dinas PU tengah melakukan perbaikan terhadap 1.954 titik jalan rusak.

"Jadi banyak lubang (jalan rusak) yang sudah kita perbaiki. Sampai sekarang kan perbaikan tetap berjalan terus. Hingga kini, jalan yang rusak berkurang. Karena kita kan lakukan perbaikan terus," kata Juani saat dihubungi, Kamis (4/12/2014).

Juani memaparkan, perbaikan jalan rusak yang dikerjakan oleh Dinas PU dibagi menjadi 40 paket kegiatan. Pengerjaan perbaikan jalan itu dilakukan dengan cara dilapisi aspal (hotmix modul) dan dilapisi beton (speedcrete). Adapun jumlah anggaran yang digunakan mencapai sekitar Rp 100 miliar.

Menurut Juaini, penyebab utama rusaknya jalan di Jakarta disebabkan oleh kondisi cuaca. "Sekarang ini kan lagi musim hujan. Ditambah lagi ada kondisi jalan yang sudah retak. Kemarin juga ada genangan dan banjir, jadi tambah rusak jalannya. Tetapi kita akan terus berusaha perbaiki," ucap dia.

Berikut titik-titik jalan rusak yang ada di lima wilayah yang ada di DKI Jakarta.

1. Wilayah Jakarta Pusat memiliki titik jalan rusak sebanyak 17 titik.

2. Wilayah Jakarta Utara titik jalan rusak sebanyak 100 titik.

3. Wilayah Jakarta Barat memiliki titik jalan rusak sebanyak 120 titik.

4 Wilayah Jakarta Timur memiliki titik jalan rusak sebanyak 23 titik.


5. Wilayah Jakarta Selatan memiliki titik jalan rusak sebanyak 29 titik.

EditorDesy Afrianti
Komentar

Close Ads X