Pasca-bentrokan, Aktivitas Pasar Gembrong Kembali Normal - Kompas.com

Pasca-bentrokan, Aktivitas Pasar Gembrong Kembali Normal

Kahfi Dirga Cahya
Kompas.com - 09/08/2015, 11:24 WIB
Kahfi Dirga Cahya/KOMPAS.com Aktivitas di Pasar Gembrong kembali normal setelah bentrokan antara Ormas dan warga yang terjadi pada Sabtu (8/8/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com — Pasca-bentrokan antara organisasi masyarakat (ormas) dan warga di Pasar Gembrong pada Sabtu (8/8/2015), aktivitas niaga di Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, kembali normal pada Minggu (9/8/2015).

Toko mainan yang terletak di pinggiran tempat bentrokan juga telah buka kembali. Juru parkir di Pasar Gembrong, Joe (40), mengatakan bahwa kondisi Pasar Gembrong sempat mencekam beberapa jam setelah bentrokan tersebut. Beberapa toko pun tutup untuk menghindari salah sasaran.

"Takutnya ada api dan membakar toko. Karena warga masih trauma dengan kebakaran," kata Joe saat ditemui di Pasar Gembrong, Minggu (9/8/2015).

Joe menyebutkan, penjagaan dari kepolisian pun dilakukan ketat setelah bentrokan. Penjagaan tersebut dilakukan hingga larut malam. "Saya juga sampai begadang tengah malam," kata Joe.

Pedagang mainan di Pasar Gembrong, Andre (38), mengatakan bahwa kegiatan usahanya kembali normal lagi. Namun, ia masih berjaga-jaga jika terjadi bentrokan kembali.

"Kita paling akan langsung masukin barang dagangan kalau ada bentrokan lagi," kata Andre.

Pantauan Kompas.com, tidak ada penjagaan polisi di lokasi bentrokan. Penjagaan polisi di lokasi hanya sampai tadi malam. Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Umar Farouq menyebutkan, terdapat 30 personel polisi berjaga di lokasi bentrokan. Personel tersebut disebar dan melakukan patroli.

PenulisKahfi Dirga Cahya
EditorHindra Liauw
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM