"Feeder" Bus Transjakarta Juga Akan Beroperasi di Tiga Stasiun Ini - Kompas.com

"Feeder" Bus Transjakarta Juga Akan Beroperasi di Tiga Stasiun Ini

Kahfi Dirga Cahya
Kompas.com - 04/04/2016, 07:12 WIB
Andri Donnal Putera Tampak bus pengumpan atau feeder transjakarta di halte Rusunawa Marunda, Jakarta Utara, Senin (18/1/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Muhammad Nur Fadhila, mengungkapkan, selain di Stasiun Tebet, feeder bus Transjakarta nantinya akan beroperasi di tiga stasiun lainnya.

Tiga stasiun tersebut antara lain, Stasiun Manggarai, Stasiun Duren Kalibata dan Stasiun Palmerah.

"Tentunya kami sangat menyambut baik karena Transjakarta segera merealisasikan apa yang menjadi usulan PT KCJ terkait sistem integrasi antarmoda," kata Fadhila dalam keterangannya di Jakarta, Senin (4/4/2016).

Hari ini feeder bus Transjakarta di Stasiun Tebet mulai dioperasikan. Di feeder tersebut akan melayani tiga koridor, antara lain koridor 5, 6 dan 7.

Tiga koridor tersebut memiliki rute masing-masing. Fadhila menambahkan pengoperasian ini merupakan usulan dari PT KCJ terhadap PT Transjakarta khususnya dan Pemprov DKI Jakarta umumnya tentang integrasi antarmoda beberapa bulan silam.

"Keberadaan feeder Transjakarta yang berhenti di dekat area stasiun ini menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat secara luas, dan penumpang KRL secara khusus," kata Fadhila. (Baca: Transjakarta Operasikan Bus Pengumpan di Stasiun Tebet)

PenulisKahfi Dirga Cahya
EditorFidel Ali
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM