Sandiaga Janji akan Lanjutkan Kampung Deret Gagasan Jokowi - Kompas.com

Sandiaga Janji akan Lanjutkan Kampung Deret Gagasan Jokowi

Kahfi Dirga Cahya
Kompas.com - 28/01/2017, 18:16 WIB
Kahfi Dirga Cahya Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno saat blusukan di Kampung Deret Petogogan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/1/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, memastikan akan melanjutkan program Kampung Deret bila menang Pilkada DKI Jakarta 2017. Kampung Deret merupakan program Joko Widodo saat menjabat gubernur DKI Jakarta.

"Pasti dilanjutkan. Ada beberapa daerah (di Jakarta) yang sangat cocok. Seperti ini (Kampung Petogogan) kan cocok. Kemudian ada di Tambora," kata Sandiaga di Kampung Deret Petogogan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/1/2017).

Adapun inovasi Kampung Deret yang akan dilakukan Sandiaga adalah dengan membangun tempat tinggal hingga lima lantai.

Untuk warga lansia akan ditempatkan di bawah, sementara warga yang masih muda akan berada di lantai atas.

Berdasarkan data dari tim pakar, kata Sandiaga, ada 300 lebih lokasi di Jakarta yang diidentifikasi bisa dilakukan peremajaan seperti ini. Sistem peremajaam ini berupa kolaborasi dan partisipasi masyarakat secara keseluruhan.

"Kami akan undang tim pakar. Ada yang bisa disusun, ada juga kelogowoan dari warga sekitar juga untuk mengosongkan dan dibangun vertikal di lokasi bersebrangan. Prinsipnya adalah dukungan dan kolaborasi warga," kata Sandiaga.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKahfi Dirga Cahya
EditorBambang Priyo Jatmiko
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM