Sandiaga: Ini Cara Artis Mendukung yang Benar, Bukan Hanya Ikut-ikutan - Kompas.com

Sandiaga: Ini Cara Artis Mendukung yang Benar, Bukan Hanya Ikut-ikutan

David Oliver Purba
Kompas.com - 30/01/2017, 00:02 WIB
Kompas.com/David Oliver Purba Ketua Partai Idama Rhoma irama deklarasikan dukungan untuk Anies-Sandiaga, Minggu (29/1/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, memuji dukungan yang diberikan Ketua Partai Islam Damai Aman Rhoma Irama kepada Anies Baswedan dan Sandiaga pada Pilkada DKI 2017.

Menurut Sandiaga, dukungan yang diberikan oleh Rhoma merupakan cara tepat pemberian dukungan yang dilakukan oleh seorang figur publik.

Ia menilai bahwa "Raja Dangdut" itu tidak asal mendukung karena didasari pertimbangan rasionalitas, sosilogis, dan psikologis.

"Ini cara artis mendukung yang benar, bukan hanya ikut-ikutan, (tetapi) kelihatan seperti sebuah proses saling mendukung. Ada pertimbangan yang disampaikan secara psikologis, sosilogis, dan rasional," ujar Sandiaga seusai deklarasi dukungan Partai Idaman di Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2017).

Sandiaga menuturkan bahwa sebelum menyatakan dukungan, Rhoma sempat bertanya kepadanya, antara lain pandangannya soal agama serta isu yang saat ini tengah menjadi sorotan.

"Malah seperti wawancara, apa pendapat Sandiaga soal agama, apa isu-isu terkini, dan tidak langsung diputuskan, beliau pleno dulu dengan partai," ujar Sandiaga.

Sementara itu, Rhoma memutuskan mendukung Anies-Sandiaga karena menganggap keduanya memiliki latar belakang yang mempuni untuk memimpin Jakarta.

Anies memiliki latar belakang seorang pendidik serta pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Adapun Sandiaga merupakan mantan pengusaha yang dinilai bisa membangun perekonomian Jakarta.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisDavid Oliver Purba
EditorLaksono Hari Wiwoho
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM