Prabowo Akan Kembali Jadi Jurkam Anies-Sandiaga - Kompas.com

Prabowo Akan Kembali Jadi Jurkam Anies-Sandiaga

Alsadad Rudi
Kompas.com - 10/03/2017, 20:43 WIB
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri), Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan (kedua dari kiri), calon wakil gubernur DKI Jakarta no urut 3, Sandiaga Uno (kedua dari kanan) dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman berfoto bersama usai memberikan keterangan pers di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017). Anies mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang telah berpartisipasi memberikan hak suaranya dalam pemilihan kepala daerah.


JAKARTA, KOMPAS.com -
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan akan kembali menjadi juru kampanye pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, pada masa kampanye putaran kedua Pilkada DKI 2017.

Hal itu dilontarkan Sandi usai mengadakan pertemuan dengan Prabowo dan sejumlah petinggi Partai Gerindra di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

Datang sekitar pukul 18.30, Sandi terpantau keluar dari rumah Prabowo sekitar pukul 19.30. Saat ditemui, Sandi mengatakan bahwa Prabowo bersedia kembali menjadi juru kampanye seperti pada putaran pertama.

"Kami berharap Pak Prabowo turun juga untuk memperkuat pesan kami kepada warga masyarakat kebanyakan dan Pak Prabowo menyanggupi," kata Sandi.

(baca: Anies: Kata Pak Prabowo, Kampanye Kami Paket Hemat)

Sandi belum dapat memastikan kapan Prabowo akan turun berkampanye. Namun, dia menyatakan kemungkinan besar Prabowo akan berkampanye di daerah-daerah yang perolehan suara Anies-Sandi kalah pada pemungutan suara putaran pertama lalu.

"Seperti di beberapa TPS di Jakarta Barat dan Jakarta Utara," ujar Sandi.

Kompas TV Komunikasi politik terus diilakukan oleh partai pengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dengan partai pengusung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, untuk menambah dukungan di putaran kedua Pilkada Jakarta. Tidak hanya mendekati sejumlah partai pengusung Agus-Sylvi untuk memperkuat dukungan di putaran kedua. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga direncanakan akan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Prabowo mengatakan pertemuannya dengan Susilo Bambang Yudhoyono hanya tinggal menunggu waktu. Sementara itu, pertemuan dengan pimpinan parpol, seperti PAN, PKB, dan PPP juga sudah dilakukan di tingkat wilayah.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAlsadad Rudi
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM