Selasa Pagi, Karangan Bunga Ahok-Djarot di Balai Kota Capai 5.016 - Kompas.com

Selasa Pagi, Karangan Bunga Ahok-Djarot di Balai Kota Capai 5.016

David Oliver Purba
Kompas.com - 02/05/2017, 12:06 WIB
KOMPAS.com/NURSITA SARI Karangan bunga yang dikirim ke Balai Kota DKI Jakarta untuk merespons pembakaran karangan bunga Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pada Senin (1/5/2017) siang. Karangan bunga tersebut sudah ditempatkan di halaman Balai Kota pada Selasa (2/5/2017) ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Biro Umum DKI Jakarta Agustino Dharmawan menjelaskan, hingga Selasa (2/5/2017) pagi,  tercatat ada sebanyak 5.016 karangan bunga yang telah memenuhi halaman Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat.

Agustino mengatakan, dibandingkan Sabtu pekan lalu, peningkatan karangan bunga yang dikirimkan oleh warga untuk Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki " Ahok" Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sudah jauh menurun.

"Pertambahan bunga sudah tidak meningkat tajam lagi. Waktu posisi Sabtu malam jam 22.00 WIB, sebanyak 4.944 karangan bunga. Pada Minggu malam kenaikannya tidak sampai 150 bunga, menurun terus," ujar Agustino di IRTI Monumen Nasional, Selasa.

Agustino menjelaskan, karangan bunga yang sudah dipajang cukup lama di halaman Balai Kota akan dipindahkan ke halaman Monas.

Adapun karangan yang sudah rusak akan dikumpulkan di UPT Monas. Agustino mengatakan, belum mengetahui akan diapakan karangan bunga yang sudah rusak tersebut.

"Kami belum ada perintah gubernur, pokoknya kumpulin dulu. Kami laporkan menyeluruh, tinggal kebijakan gubernur. Kalau angkat ya angkat," ujar Agustino.

Baca: Buruh Bakar Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot

Sejak pekan lalu, karangan bunga untuk Ahok-Djarot terus berdatangan ke Balai Kota. Ramainya karangan bunga yang dikirimkan warga untuk Ahok-Djarot usai pasangan ini kalah pada Pilkada DKI Jakarta.

Terdapat kata-kata yang menyentuh hingga kocak di setiap karangan bunga yang dikirim oleh warga Jakarta.

Kompas TV Warga Masih Antusias Lihat Karangan Bunga di Balai Kota

PenulisDavid Oliver Purba
EditorFidel Ali
Komentar

Close Ads X