Warga Juga Kirimkan Tanaman dalam Pot untuk Ahok-Djarot - Kompas.com

Warga Juga Kirimkan Tanaman dalam Pot untuk Ahok-Djarot

Nursita Sari
Kompas.com - 02/05/2017, 20:28 WIB
KOMPAS.com/NURSITA SARI Tanaman pot yang dikirim untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat dipajang di pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Karangan bunga dari warga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat masih terus dikirim ke Balai Kota DKI Jakarta hingga Selasa (2/5/2017) ini.

Namun, kini warga tak hanya mengirimkan kiriman bunga. Ada pula warga yang mengirim tanaman dalam pot untuk Ahok-Djarot.

Ada enam jenis tanaman yang ditanam di setiap pot berukuran besar dengan balutan kain kotak-kotak berwarna hijau dan putih.

Tanaman pot tersebut dikirim oleh sekelompok orang dari Rumah Baca Santa Ursula 1990. Keenam tanaman pot tersebut dilengkapi dengan tulisan yang berbeda-beda.

(Baca juga: Ahok: Sayang Aja Karangan Bunga Dibakar, Itu Rezekinya Pasukan Oranye)

Salah satu tanaman pot yang diberi nama Kepel dilengkapi dengan tulisan pantun "Pohon Kepel langka dicari, Kalijodo kini menawan hati. Abang BADJA selalu dinanti, tetap berkarya sepenuh hati".

Selain itu, ada tanaman pot yang dilengkapi dengan kalimat dukungan untuk Ahok-Djarot, yakni tanaman pot bernama Acerolla.

Tulisan dalam tanaman pot tersebut yakni "Keep on swimming, BADJA guards your plight with heart of steel. Keep on reading cause knowledge sets alight, courage, power, and will".

Tanaman pot tersebut kini telah dipindahkan ke Monas untuk ditanam. Selain warga yang mengirim tanaman pot, ada pula yang mengirim balon gas.

Balon-balon tersebut diletakan di pendopo Balai Kota pada Selasa siang ini. Namun, balon itu terbang dan menyangkut di atap pendopo pada Selasa malam.

Ada tiga rangkaian balon gas yang dikirim warga. Ketiga rangkaian balon itu dilengkapi dengan tulisan yang berbeda, yakni "Pray and Support Badja from Angola Africa", "We Love Badja, GBU", dan "Dari Alumni SMA Budi Mulia Angkatan 91".

(Baca juga: Usai Pembakaran, Kiriman Karangan Bunga ke Balai Kota Dipastikan Aman)

Kepala Biro Umum DKI Jakarta Agustino Dharmawan menyampaikan, hingga Selasa (2/5/2017) pagi, tercatat ada 5.016 karangan bunga yang telah memenuhi halaman Gedung Balai Kota.

Agustino mengatakan, dibandingkan Sabtu pekan lalu, peningkatan karangan bunga untuk Ahok-Djarot sudah jauh menurun.

"Pertambahan bunga sudah tidak meningkat tajam lagi. Waktu posisi Sabtu malam jam 22.00 WIB, sebanyak 4.944 karangan bunga. Pada Minggu malam kenaikannya tidak sampai 150 bunga, menurun terus," ujar Agustino di IRTI Monumen Nasional, Selasa.

Kompas TV Karangan bunga pun masih menghiasi area kantor Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

PenulisNursita Sari
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X