Sandiaga: Kalau Program OK OCE Ini, HIPMI Sudah Dukung Semua - Kompas.com

Sandiaga: Kalau Program OK OCE Ini, HIPMI Sudah Dukung Semua

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
Kompas.com - 06/05/2017, 18:12 WIB
KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno, melakukan kegiatan tasyakuran bersama Ustad Solmed dan Majelis Arraudhotul Mahmoedah, di Jalan Musyawarah 1, Kebon Jeruk Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, mengatakan bahwa programnya didukung Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI).

"Kalau program OK OCE (One Kecamatan One Center For Entrepreneurship) ini HIPMI sudah dukung semua," ujar Sandi usai acara pertemuan tokoh HIMPI di Hotel Ambhara Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Selain mendukung program OK OCE, menurut Sandi, HIPMI ingin agar jurang ketimpangan tidak melebar dan tercipta kesempatan yang sama untuk para pelaku ekonomi kecil.

"Ekonomi itu sekarang jauh, mengakibatkan peluang itu hanya diakses oleh empat "L", lu lagi lu lagi. Sehingga, lanjut Sandi, akhirnya yang kaya makin kaya dan yang lain makin terpuruk," kata Sandiaga. 

(Baca juga: Sandiaga Berencana Ajak Preman Kalijodo Masuk Program OK OCE)

Menurut Sandiaga, sudah menjadi tugas baginya untuk menciptakan sistem perekonomian yang memberikan kesetaraan bagi pengusaha besar maupun pelaku ekonomi kecil untuk mendapatkan peluang usaha.

"Tugas kita bersama-sama juga tugas OK OCE program yang memastikan peluang itu enggak mendarat atau hanya bisa diakses dari perusahaan-perusahaan besar," ujar Sandiaga.

"Nanti akan ada kolaborasi, sinergi yang disebut kemitraan (antara perusahaan besar dengan UMKM)," kata Sandi.

(Baca juga: OK OCE, OK OCE Mart, hingga OK OTRIP, Komunikasi "Branding" ala Sandi)

Kompas TV Anies-Sandi Bentuk Tim Sinkronisasi Pergantian Kepemimpinan

PenulisAnggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM