Agustus, Djarot Direncanakan Terbang ke Moskwa - Kompas.com

Agustus, Djarot Direncanakan Terbang ke Moskwa

Jessi Carina
Kompas.com - 12/07/2017, 12:03 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (12/7/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (12/7/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan berangkat ke Moskwa, Rusia, Agustus 2017.

Menurut Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi, Djarot akan menghadiri Festival Indonesia di sana.

"Jadi ada program dari KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) kita di Moskow dan Kemenlu yang mengadakan Festival Indonesia dari tanggal 4 Agustus-6 Agustus kegiatannya, Pak Gubernur akan hadir di sana," ujar Mawardi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (12/7/2017).

(Baca juga: Tentukan Subsidi MRT, DPRD DKI Berencana ke Hongkong)

Mawardi mengatakan, festival itu akan menampilkan pameran budaya dan kuliner Indonesia. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan menampilkan beragam kesenian dalam festival ini.

Tidak hanya itu, kedatangan Djarot ke Moskwa sekaligus untuk menandatangai perjanjian kerja sama antara Jakarta dan Moskwa yang merupakan sister city Jakarta.

"Pak Gubernur akan hadir di sana sekaligus untuk tanda tangan kerja sama Jakarta-Moskwa yang sudah habis. Seharusnya penandatanganan itu dilakukan tahun lalu, tetapi tahun lalu ada persiapan lain," ujar Mawardi.

(Baca juga: Sambil Menangis, Warga Bogor Ini Minta Djarot Bantu Pengobatan Ibunya )

Ia juga menyampaikan, rencananya Djarot berangkat ke Moskwa bersama Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Catur Lawasnto, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta Yulihartono, dan Asisten Sekda bidang Pemerintahan Bambang Sugiyono.

Kompas TV Jakarta diperkirakan akan dihadapkan dengan masalah pendatang baru yang ingin mengadu nasib di Ibu Kota.

PenulisJessi Carina
EditorIcha Rastika

Komentar

Close Ads X