Akhir Juli, 6 Pelintasan Sebidang di Depok Ditutup - Kompas.com

Akhir Juli, 6 Pelintasan Sebidang di Depok Ditutup

Alsadad Rudi
Kompas.com - 17/07/2017, 08:37 WIB
Proses penutupan pelintasan sebidang yang berlokasi di kolong jalan layang atau flyover Jalan TB Simatupang yang melintas di wilayah Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Jumat (9/6/2017) Kompas.com/Alsadad Rudi Proses penutupan pelintasan sebidang yang berlokasi di kolong jalan layang atau flyover Jalan TB Simatupang yang melintas di wilayah Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Jumat (9/6/2017)

DEPOK, KOMPAS.com - Enam pelintasan sebidang antara jalur kereta dan jalan raya yang ada di Depok, Jawa Barat, akan ditutup secara bertahap mulai akhir Juli 2017.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Gandara Budiana, Senin (17/7/2017), mengatakan, penutupan enam pelintasan di Depok merupakan hasil keputusan bersama yang juga melibatkan Ditjen Perkeretaapian Kemenhub, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), dan PT KAI.

Menurut Gandara, pertimbangan penutupan keenam pelintasan karena di lokasi-lokasi tersebut sudah ada jalur alternatif. Sebelum dilakukan penutupan, Gandara menyatakan pihaknya akan melakukan sosialiasi ke masyarakat.

"Sekarang ini kami sudah mulai sosialisasi," kata Gandara.

Data tertulis Dinas Perhubungan Kota Depok menyebutkan, enam pelintasan sebidang yang akan ditutup di Depok itu adalah pelintasan Jalan Manggis dekat TK Pertiwi, Tanah Baru. Pelintasan di lokasi itu dijadwalkan mulai ditutup mulai Jumat (28/7/2017) pukul 21.00.

Pada tanggal yang sama, dua pelintasan di lokasi lain yang juga akan ditutup, yakni perlintasan kereta di Gang Tina Salon, Pancoran Mas; dan di Gang Coteng, Ratujaya, Cipayung.

Setelah tiga pelintasan tersebut, tiga pelintasan lain yang juga menyusul akan ditutup adalah pelintasan di Gang Damai, Citayam yang akan ditutup mulai 4 Agustus 2017; di Gang Satiri, Ratu Jaya, Cipayung yang akan ditutup mulai ditutup pada 8 Agustus 2017; dan pelintasan di Gang Depok Baru, tepatnya di dekat Pasar Kemiri yang akan ditutup mulai 11 Agustus 2017.

 

PenulisAlsadad Rudi
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X