Anies Ingin Jadikan Kawasan Sudirman-Thamrin Pusat Ekspresi Seni - Kompas.com

Anies Ingin Jadikan Kawasan Sudirman-Thamrin Pusat Ekspresi Seni

Sherly Puspita
Kompas.com - 11/08/2017, 21:24 WIB
Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan saat menghadiri acara Jakarta Melayu Festifal 2017 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).Kompas.com/Sherly Puspita Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan saat menghadiri acara Jakarta Melayu Festifal 2017 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan kekagumannya terhadap syair-syair dalam musik melayu.

"Saya kagum dengan kekuatan kata-kata dalam musik melayu, kesejukan kata-kata yang terlantun dari syair musik melayu menggambarkan budi pekerti yang luar biasa," kata Anies di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

Ia mengaku, dari syair-syair musik melayu tersebut timbullah inspirasi di dalam benaknya mengenai konsep Jakarta yang akan segera dipimpinnya.

"Saya bayangkan Jakarta bukan hanya menjadi kota tujuan orang mencari penghidupan yang keras, kering," ujarnya.

Ia melanjutkan, dirinya ingin Jakarta menjadi kota penuh ekspresi budaya yang selalu menimbulkan kesan menyenangkan.

"Saya ingin para seniman memiliki ruang tersendiri untuk dapat berkarya. Tidak harus di sebuah ruangan tertentu, tapi juga bisa secara out door," kata Anies.

Ia mengatakan janji kampanyenya untuk menjadikan kawasan Sudirman-Thamrin jadi pusat ekspresi seni akan segera direalisasikan.

"Sebenarnya kan di Jakarta itu punya banyak pelaku seni, namun tidak tampak. Nanti Sudirman-Thamrin itu akan jadi tempat berseni sepanjang hari untuk melukis, teater dan banyak hal," tutupnya.

PenulisSherly Puspita
EditorEgidius Patnistik

Komentar