Kepada Fadli Zon, Warga Kampung Kebun Bayam Minta Jangan Digusur - Kompas.com

Kepada Fadli Zon, Warga Kampung Kebun Bayam Minta Jangan Digusur

Ridwan Aji Pitoko
Kompas.com - 13/09/2017, 15:03 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat mengunjungi Kampung Kebun Bayam di Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/9/2017).Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat mengunjungi Kampung Kebun Bayam di Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengunjungi Kampung Kebun Bayam, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/9/2017).

Fadli Zon datang sekitar pukul 13.11 WIB bersama Aryo Hashim Djojohadikusumo, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra dan Nasir Jamil, anggota Komisi VII DPR RI dari fraksi PKS.

Kedatangan Fadli Zon disambut warga Kampung Kebun Bayam yang sudah menanti sejak pukul 08.00 WIB.

Setibanya di lokasi, rombongan Fadli Zon langsung menyalami warga kampung yang terletak di bawah jaringan SUTET tersebut.

Baca: Fadli Zon Nilai Percuma Pertumbuhan Ekonomi Tinggi jika Korupsi Masif

Anggota Karang Taruna RW 08 Kampung Bayam dan anak-anak menyambut rombongan Fadli Zon sambil membawa papan kardus bertuliskan pesan-pesan serta harapan terkait Kampung Kebun Bayam.

Salah satunya adalah permintaan agar pemerintah tidak menggusur Kampung Kebun Bayam. Papan tersebut dibawa mengiringi rombongan Fadli Zon sampai ke lokasi pertemuan dengan warga di Musholla Miftahul Huda.

Salah seorang warga Kampung Kebun Bayam kemudian meminta Fadli Zon untuk menyampaikan pesan ke Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk tidak menggusur kampungnya.

"Kami mohon ke Bapak Fadli Zon supaya menghentikan pembongkaran yang dilakukan Pak Djarot," kata Ketua Perkampungan Kebun Bayam Muhammad Furqan.

Furqan kemudian meminta Fadli Zon menyampaikan ke Djarot bahwa warga di Kampung Kebun Bayam siap berubah.

Dia pun berjanji warga di sana akan menjaga Taman BMW jika sudah dibangun menjadi stadion.

"Mohon disampaikan juga ke Pak Djarot, beri waktu kami akan bangun peradaban. Kami akan menjadi penjaga Stadion BMW jika nanti telah jadi," pungkas Furqan.

Baca: Fadli Zon Akui Suratnya untuk KPK Bukan Atas Nama Pimpinan DPR

PenulisRidwan Aji Pitoko
EditorErvan Hardoko
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM