Persiapan Pelantikan, Anies Ajak Ibunda ke Jakarta dan Gelar Syukuran - Kompas.com

Persiapan Pelantikan, Anies Ajak Ibunda ke Jakarta dan Gelar Syukuran

Nursita Sari
Kompas.com - 10/10/2017, 18:26 WIB
Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Selasa (10/10/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Selasa (10/10/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengajak ibundanya, Aliyah Rasyid, ke Jakarta menjelang hari pelantikan Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2017. Aliyah yang tinggal di Yogyakarta datang ke Jakarta untuk menyaksikan Anies dilantik menjadi Gubernur.

"Sudah, Ibu datang hari ini," ujar Anies, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Selain itu, Anies juga akan menggelar acara syukuran sebelum dilantik menjadi pemimpin Jakarta hingga lima tahun ke depan bersama wakil gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

"Kita ini harus berdoa banyak, syukuran, selametan biar selamat lima tahun ke depan," kata Anies.

(baca: Janji Anies-Sandi Hentikan Reklamasi dan Perkembangan Terkini)

Menurut Anies, belum ada kepastian rincian acara yang akan digelar seusai dia dilantik di Istana Negara. Anies mengatakan tim-nya masih membahas hal tersebut bersama Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH-KLN) dan Biro Umum Pemprov DKI Jakarta.

"Kami semua tidak membuat rencana fix sampai tahu hari dan jam, dan baru tahu hari dan jam kan hari ini. Harinya tahu, jamnya baru tahu tadi," ucap Anies.

Kepala Biro KDH-KLN DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengatakan, Anies dan Sandi akan disambut dengan tarian selamat datang dan palang pintu yang menjadi kebudayaan Betawi saat tiba di Balai Kota DKI Jakarta seusai dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Di Balai Kota nanti ada acara penyambutan tradisi Betawi. Itu kami akan sambut dengan tarian selamat datang dan palang pintu," ujar Mawardi, pekan lalu.

Setelah penyambutan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan melakukan serah terima jabatan kepada Anies-Sandi di Balai Agung Balai Kota. Anies-Sandi kemudian akan melepas Djarot yang telah mengakhiri jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta.

Kompas TV Sesuai rencana, pelantikan Anies - Sandi akan berlangsung 16 Oktober mendatang.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNursita Sari
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM