Acara Anies-Sandi di Balai Kota Akan Disiarkan Lewat VR di 15 Kampung - Kompas.com

Acara Anies-Sandi di Balai Kota Akan Disiarkan Lewat VR di 15 Kampung

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 11/10/2017, 16:57 WIB
Gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di rapat pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih 2017-2022 di kantor KPU DKI Jakarta, Jumat (5/5/2017). Gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di rapat pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih 2017-2022 di kantor KPU DKI Jakarta, Jumat (5/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai dilantik di Istana Presiden pada Senin (16/10/2017), Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, akan menggelar serangkaian acara di Balai Kota. Acara itu rencananya akan disiarkan lewat virtual reality di kampung-kampung.

"Akan ada nobar 15 titik lewat goggles di kampung-kampung menggunakan virtual reality. Tiga goggles di lokasi, 12 goggle di titik-titik luar Balai Kota," ujar juru bicara Tim Anies-Sandi Naufal Firman Yursak di Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2017).

Tiga kamera yang merekam acara 360 derajat ini akan menunjukkan Anies-Sandi, penonton, dan momen-momen penting lainnya.

Naufal belum menyebut kampung tempat virtual reality dihadirkan. Ia hanya memastikan tempatnya sudah ditentukan.

Baca: Pelantikan Anies-Sandi Sama seperti Pelantikan Gubernur Lain

"Titik virtual reality nanti kami update lewat WhatsApp, itu di semua wilayah di DKI Jakarta," kata Naufal.

Selain virtual reality, di Balai Kota rencananya juga akan ada layar untuk warga menonton prosesi serah terima jabatan.

Di Balai Kota, Anies dan Sandi akan mengantarkan Gubernur Djarot Saiful Hidayat ke lobi pendopo untuk pulang. Setelah itu, akan shalat Maghrib berjamaah di Masjid Balai Kota.

Baca: Pada Hari Pelantikan Anies-Sandi, Ini Rangkaian Acaranya...

Usai shalat, akan dilaksanakan makan malam bersama. Anies dan Sandi akan berjalan kaki ke Gedung DPRD yang terletak di belakang Balai Kota.

Di sana, Anies akan menyampaikan pidato pertamanya sebagai gubernur dengan durasi kurang lebih satu jam. Para gubernur terdahulu akan diundang untuk mendengarkan pidato itu.

Baca: Pelantikan Anies-Sandi Ikuti Konsep Protokol Istana

Usai menyampaikan pidato, Anies dan Sandi akan kembali ke Blok G Balai Kota untuk bertemu warga. Ia akan kembali berpidato.

Kompas TV Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan, pelantikan gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies-Sandi akan berlangsung pada 16 Oktober.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNibras Nada Nailufar
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM