Hari Ini, Perjalanan KRL Jabodetabek 2 Kali Terhambat - Kompas.com

Hari Ini, Perjalanan KRL Jabodetabek 2 Kali Terhambat

Sherly Puspita
Kompas.com - 12/10/2017, 20:18 WIB
Penumpang menunggu kereta rel listrik (KRL) yang datang terlambat di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).Dinda/Kompas.com Penumpang menunggu kereta rel listrik (KRL) yang datang terlambat di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan kereta rel listrik ( KRL) Jabodetabek hari Kamis (12/10/2017) ini dua kali mengalami hambatan. Pada pukul 18.46 WIB, KRL relasi Jakartakota-Bekasi tertahan di Stasiun Cikini.

Hal tersebut menimbulkan antrean penumpang. Padahal jam-jam tersebut merupakan jam pulang kantor sebagian besar penumpang.

"PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional pada KA 1408 relasi Jakarta Kota - Bekasi di Stasiun Cikini pada pukul 18.46 WIB," ujar Wakil Direktur Bidang Komunikasi PT KAI Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa, Kamis.

Setelah melalui pengecekan, KA 1408 dapat diberangkatkan kembali menuju Stasiun Manggarai pada pukul 19.32 WIB.

Pagi tadi juga terjadi keterlambatan kereta relasi Bogor-Jakarta Kota. Hal tersebut disebabkan adanya gangguan operasional dari KA 1065 rute Bogor-Jakarta Kota.

"Kami mohon maaf atas keterlambatannya, tadi sudah di informasikan juga ke para penumpang. Tadi sempat ada gangguan operasional dari sarana di bagian pintu kereta," ujar Eva tentang kertelambatan tadi pagi.

Ia menjelaskan, terkait gangguan teknis pada pintu itu, kereta harus dicek di Stasiun Pasar Minggu. Akibat pengecekan tersebut, kata Eva, sempat terjadi antrean kereta.

PenulisSherly Puspita
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM