Hujan Deras, Genangan di Mana-mana - Kompas.com

Hujan Deras, Genangan di Mana-mana

Ridwan Aji Pitoko
Kompas.com - 12/11/2017, 18:00 WIB
Genangan air yang terjadi di depan Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan, setelah terjadi hujan deras pada Kamis (19/10/2017). Twitter/TMC Polda Metro Genangan air yang terjadi di depan Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan, setelah terjadi hujan deras pada Kamis (19/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta, Minggu (12/11/2017). Hujan yang turun sejak pukul 15.00 WIB telah membuat genangan muncul di beberapa titik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com melalui Twitter TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) sejumlah genangan terpantau muncul di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Di Jakarta Selatan, banjir setinggi 20-30 centimeter terjadi di Jalan Adhyaksa, Lebak Bulus. Akibat hal tersebut, lalu lintas dari dan menuju Lebak Bulus dan sekitarnya tersendat.

"Pukul 16.14 #banjir 10-15 cm di depan Halte Busway Pejaten Village Jaksel & berimbas lalin (lalu lintas) tersendat," tulis @TMCPoldaMetro.

Berikutnya genangan setinggi 10-20 centimeter juga terjadi di Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Tol Meruya, Kebon Jeruk KM 4 di sebelah kanan jalan yang mengakibatkan lalu lintas Karang Tengah arah Jakarta tersendat.

TMC Polda Metro Jaya pun mengimbau pengendara agar senantiasa berhati-hati di jalan dan mewaspadai jarak pandang yang terbatas, banjir, dan pohon serta papan reklame tumbang.

Kemudian dari akun Instagram @jktinfo, beberapa ruas jalan juga terlihat terendam. "Ketinggian air cukup tinggi di jalur dari Cilandak menuju Lebak Bulus, setelah perempatan RS. Fatmawati. info dari @secretnw #jktinfo," tulis @jktinfo.

"Ketinggian air di TL Haji Nawi cukup tinggi. Berhati hati bagi yang melintas. Via @barsimanjuntak", serta "Menarabas banjir di Bintaro. Berhati-hati selalu guys berkendara saat hujan. Video by @fahrulanjun," demikian info yang dikutip dari @jktinfo.

 

A post shared by jktinfo (@jktinfo) on Nov 12, 2017 at 1:48am PST

 

PenulisRidwan Aji Pitoko
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM