Anies Sebut Gaji PPSU Bakal Naik Jadi Rp 3,87 Juta per Bulan - Kompas.com

Anies Sebut Gaji PPSU Bakal Naik Jadi Rp 3,87 Juta per Bulan

Jessi Carina
Kompas.com - 15/11/2017, 16:55 WIB
Petugas PPSU yang masih bekerja ketika di hari pertama Lebaran Rabu (6/7/2016).KOMPAS.COM/DAVID OLIVER PURBA Petugas PPSU yang masih bekerja ketika di hari pertama Lebaran Rabu (6/7/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum ( PPSU) tidak akan dikurangi jumlahnya di tahun 2018. Kontrak kerja mereka akan dilanjutkan dan gaji mereka juga akan ditambah menyesuaikan dengan upah minimum provinsi (UMP) 2018.

"Kami pastikan bahwa petugas PPSU aman, mereka tidak akan berkurang, jumlahnya tetap dan kontraknya kami teruskan. Bahkan dari pengupahan akan mengalami peningkatan," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (15/11/2017).

Anies mengatakan, gaji PPSU akan meningkat menjadi Rp 3,87 juta per bulan.

Selain itu, anggaran untuk antisipasi banjir juga aman. Pemprov DKI Jakarta akan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan alat berat, tanah, dan waduk.

Baca juga : Kadis: Memang PPSU Kelihatan Greng Luar Biasa di Era Pak Ahok...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan teks pidato penyampaian visi dan misi gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022 kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/11/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan teks pidato penyampaian visi dan misi gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022 kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/11/2017).
"Jadi kami ada alokasi Rp 1,98 triliun yang untuk pengelolaan air di Jakarta. Harapannya usaha kami untuk mengelola air di Jakarta akan lebih baik, sehingga terhindar dari segala macam potensi banjir," kata Anies.

Anies sudah menyampaikan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI 2018 kepada DPRD DKI. Nilai RAPBD yang diserahkan sebesar Rp 77,11 triliun. Setelah ini, DPRD DKI Jakarta akan melakukan pembahasan sebelum anggaran disahkan menjadi APBD DKI.

Baca juga : Kami Harap Warga Bantu Pasukan Oranye Jaga Sungai Tetap Bersih

Kompas TV Menanti Jurus Anies-Sandi Tangani Masalah Banjir (Bag 2)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisJessi Carina
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM