"Ok Otrip? Yang Program Wirausaha Itu Ya?" - Kompas.com

"Ok Otrip? Yang Program Wirausaha Itu Ya?"

Sherly Puspita
Kompas.com - 26/12/2017, 17:25 WIB
Caezar Icha, pelanggan transjakarta yang baru saja membeli kartu Ok Otrip, Selasa (26/12/2017).Kompas.com/Sherly Puspita Caezar Icha, pelanggan transjakarta yang baru saja membeli kartu Ok Otrip, Selasa (26/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum banyak yang mengerti mengenai program One Karcis One Trip ( OK Otrip) yang baru saja diluncurkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Alex misalnya, warga asli Jakarta ini bahkan menyangka program tarif murah angkutan umum yang terintegrasi ini sebagai program wirausaha One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK OCE).

" Ok Otrip? Yang program wirausaha, entrepreneurship itu ya?" ujar Alex saat ditemui di Halte Grogol 1, Jakarta Barat, Selasa (26/12/2017).

Baca juga : Begini Cara Membeli Kartu Ok Otrip di Halte Transjakarta

Alex mengaku baru saja mengetahui nama program ini sehingga ia pun tak tau bahwa kartu OK Otrip sudah mulai dijual per tanggal 22 Desember 2017.

Padahal, banner-banner berisi informasi terkait program ini telah dipasang di sejumlah halte, termasuk Halte Grogol 2, tempat yang baru saja ia lalui.

Tak hanya Alex, dari 10 warga Jakarta yang Kompas.com temui di Halte Grogol 2 dan Halte Grogol 1, hanya satu orang yang mengetahui program ini.

"Baru dengar hari ini (program OK Otrip)," sebut seorang penumpang transjakarta bernama Roy.

"OK Otrip? Enggak, saya enggak tahu," ujar pelanggan lainnya bernama Aji.

"OK Otrip, tahu. Yang program Pak Anies Sandi kan? Tapi belum terlalu paham sih," kata Caezar ditemui di tempat yang sama.

Petugas Halte Grogol 1, Septi, mengatakan bahwa meski sudah lima hari mulai diperjualbelikan, tak banyak pelanggan transjakarta yang membeli kartu khusus program OK Otrip ini.

"Paling satu atau dua saja yang nanya-nanya, itu saja belum tentu beli juga," ujar Septi ketika ditemui, Selasa.

Baca juga : 10 Halte Transjakarta Ini Layani Pembelian Kartu OK Otrip

Sepuluh halte transjakarta melayani pembelian kartu OK Otrip sejak tanggal 22 Desember 2017.

Pengumuman tersebut tercantum di spanduk yang terpasang di sejumlah halte transjakarta, salah satunya Halte Grogol 1.

Adapun 10 halte tersebut adalah halte Grogol 1 dan 2, Enggano, Lebak Bulus, Penas Kalimalang, Harmoni, Kalideres, Kampung Melayu, Tanjung Priok, Matraman 1 dan 2, serta Dukuh Atas 2.

Halte-halte ini juga dilengkapi plang khusus berisi informasi ketersediaan kartu tersebut.

" Kartu OK Otrip dijual di halte ini. Harga Rp 40.000, saldo Rp 20.000," demikian isi plang pengumuman tersebut seperti dikutip Kompas.com, Selasa.

PenulisSherly Puspita
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM