Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas 50 Kg Meledak di Rumah Warga

Kompas.com - 13/02/2011, 13:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah tabung gas meledak di rumah warga di Jalan Masjid RT 7 RW 9 Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi pemilik rumah Agus Subandrio terluka bakar sekitar 70 persen sementara istri dan anaknya selamat. 

"Ledakan terjadi sekitar pukul 08.30 tadi dan diduga berasal dari tabung gas ukuran 50 kg yang biasa digunakan untuk industri," kata Kepala Kepolisian Sektor Pulogadung, Komisaris Dani Hamdani, Minggu ( 13/2/2011 ) di Jakarta.

Ketika olah lokasi kejadian berlangsung, polisi menemukan 14 tabung gas seberat 50 kg yang masih utuh di rumah Agus. Plafon rumah rusak dan bekas bara api terlihat di sejumlah titik.

Dani mengatakan, sesuai keterangan keluarga korban, Agus pernah kerja di sebuah perusahaan gas. Tapi, belum diketahui apakah ia bekerja sebagai penyalur gas atau bukan.

Agus yang sempat dirawat di RS Persahabatan sudah dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo. Kronologi ledakan sendiri belum diketahui dan masih menunggu korban sembuh dari luka bakarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com