Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Perkosa Karyawatinya, Pemilik Restoran Ditangkap

Kompas.com - 13/09/2011, 08:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — HS (40), pemilik sebuah rumah makan Sunda di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, diamankan polisi setempat. Penyebabnya, ia dilaporkan seorang karyawannya yang mengaku baru diperkosa yang bersangkutan di rumah makan tersebut.

Karyawan bernama AM tersebut berusia 16 tahun. AM mengadu ke Polsek Metro Pesanggrahan. Khawatir nasib anaknya makin buruk, orangtua AM juga melaporkan tersangka ke Polres Metro Tangerang.

Polisi lebih mengutamakan melakukan visum terhadap korban terlebih dahulu di RSUD Tangerang dengan pertimbangan agar bukti kejahatan yang dilaporkan korban tidak hilang. Selain itu, juga untuk menunggu korban tenang.

Korban melapor ke Polsek hari Senin (12/9/2011) sekitar pukul 20.00. Polisi yang menerima laporannya juga menyita kemeja warna putih, celana dalam berwarna merah jambu, dan celana jins hitam milik korban. 

HS membangun usaha kulinernya mulai dari RM Bambu Kuning di Danau Cihuni, Serpong (akhirnya tergusur setelah pembangunan kawasan perumahan terbangun di daerah itu).

HS membangun RM Bambu Kuning di Legok, berhadapan dengan rumah tinggalnya. Tahun 2011  ia membangun RM Bambu Kuning dengan konsep kebun sayur, danau buatan, dan persawahan di Tigaraksa, dekat kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Kepada Kompas dalam suatu wawancara beberapa waktu lalu, ia mengaku menjadi pembimbing bagi para anggota TNI yang akan menghadapi pensiun. Sepekan lalu Kompas masih bisa menghubunginya terkait dengan pelebaran usaha RM Bambu Kuning yang baru dibukanya di Tigaraksa.

HS diduga memperkosa karyawannya  di tempat penginapan karyawan RM tersebut, sekitar pukul 13.00. Berdasarkan keterangan yang dihimpun, AM yang kegadisannya direnggut dengan paksa menjadi stres. Ia nekat mengakhiri hidupnya dengan menyayat urat nadi di pergelangan tangannya sendiri dengan silet.

Saat tubuh AM terkapar berlumuran darah, ia ditemukan salah seorang mandor RM Bambu Kuning. Mandor yang kebetulan lewat di sekitar penginapan karyawan itu mendengar teriakan korban sebelum pingsan. Lia, teman korban sesama pekerja RM Bambu Kuning di Tigaraksa, mengatakan, korban langsung dilarikan ke RS Bojong untuk mendapatkan pertolongan. (Ratih Prahesti/Pingkan Elita Dundu)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com