Lima Pasar di Jakarta Akan Direvitalisasi

Kompas.com - 21/06/2013, 15:28 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Kompas.com/Kurnia Sari AzizaWakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
|
EditorAna Shofiana Syatiri
JAKARTA, KOMPAS.com — Lima pasar di Jakarta akan direvitalisasi tahun ini. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, salah satu pasar yang akan direvitalisasi adalah Pasar Blora, Jakarta Pusat.

Pasar Blora berada di sebelah Stasiun Sudirman dan kondisinya pun tidak terawat. "Ada lima pasar yang mau kita revitalisasi, salah satunya Pasar Blora," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Sementara itu, Kepala PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan, pihaknya akan mendesain Pasar Blora untuk terkoneksi dengan transportasi massal berbasis rel atau mass rapid transit (MRT) sehingga pengunjung pasar tersebut dapat memiliki kemudahan untuk mengakses MRT.

Jumlah pedagang Pasar Blora, kata dia, semakin berkurang sebab area tersebut tidak berada di area permukiman warga.

"Desain Pasar Blora nantinya akan diubah dan menyesuaikan sesuai jalur MRT. Pasar Blora merupakan pasar yang sangat padat di tengah kota dan diapit gedung-gedung tinggi," kata Djangga.

Oleh karena itu, ia masih akan menunggu desain dan rute pembangunan MRT tahap pertama dari PT MRT Jakarta sehingga nantinya akan ada kecocokan antara desain dan revitalisasi pasar.

Jika direvitalisasi sebelum adanya kecocokan dengan desain pembangunan MRT, Pasar Blora akan tergusur dan terbongkar akibat pembangunan fisik transportasi massal tersebut.

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X