Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beberapa Stasiun Banjir, Penumpang Diimbau Gunakan Transportasi Lain

Kompas.com - 09/02/2015, 12:31 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Tanah Abang terendam oleh banjir akibat hujan yang terus mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sampai dengan siang ini, Senin (9/2/2015).

Kedua stasiun tersebut tak bisa dilintasi oleh kereta. Akibatnya, rute KRL Commuter Line dari dan menuju Depok dan Bogor, baik yang melayani jalur tengah maupun jalur lingkar, hanya bisa melayani sampai Stasiun Manggarai.

Sebagai informasi, jalur tengah adalah jalur yang melewati Stasiun Cikini, Gondangdia, Juanda, hingga Jakarta Kota. Sedangkan jalur lingkar adalah jalur yang melewati Stasiun Tanah Abang, Duri, Kampung Bandan, hingga Jatinegara.

"Saat ini perjalanan KRL dari Bogor dan Depok menuju Jakarta Kota serta Jatinegara hanya dapat dilakukan sampai di Stasiun Manggarai. Hal tersebut juga berlaku untuk KRL lintas Bekasi - Jakarta Kota, perjalanan juga hanya sampai Stasiun Manggarai," kata Manajer Humas PT KCJ Eva Chairunisa.

Sementara itu, kata Eva, genangan air yang sudah menutupi permukaan rel di Stasiun Tanah Abang juga menyebabkan perjalanan KRL dari dan menuju Maja/Parung Panjang/Serpong hanya dapat dilakukan sampai di Stasiun Palmerah.

PT KCJ, kata Eva, menyarankan para penumpangnya yang ingin menuju wilayah-wilayah yang belum dapat dilalui KRL tersebut untuk menggunakan moda transportasi lain.

"PT KCJ mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya akibat gangguan perjalanan KRL karena sejumlah jalur rel terimbas banjir," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com