Kompas.com - 16/10/2015, 15:11 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com — Warga Jakarta diimbau menghindari kawasan Senayan pada Minggu (18/10/2015) terkait pertandingan final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengatakan, warga diminta menjauhi kawasan SUGBK dari pukul 12.00 hingga pukul 00.00.

"Karena massa cukup banyak, bus sangat banyak. Kan hari Minggu banyak pilihan. Kita harapkan warga menghindari GBK," kata Tito di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Tito juga meminta agar pendukung Persib Bandung baru mengenakan atribut klub setelah berada di area pertandingan.

"Tolong dipakai saat di GBK saja karena di GBK kita siapkan pengamanan cukup besar sekitar 10.000 personel," ujar dia.

Menurut Tito, 10.000 polisi disiagakan di SUGBK, ditambah dengan 3.000 personel TNI.

"Mereka nantinya akan melakukan pengamanan tidak hanya di dalam stadion, tetapi juga di lingkungan sekitar stadion," kata Tito.

Final Piala Presiden akan mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC. Laga tersebut rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Pertandingan final ini memunculkan kekhawatiran mengingat hubungan tidak harmonis antara pendukung Persib dengan pendukung Persija Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.