Kompas.com - 21/03/2016, 18:30 WIB
|
EditorEgidius Patnistik
JAKARTA, KOMPAS.com - Wacana untuk mengusung hanya satu pasangan calon gubernur yang menantang Gubernur DKI Jakarta petahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada tahun depan kembali bergaung.

Yusril Ihza Mahendra, salah satu bakal calon gubernur DKI yang saat ini sedang menggalang dukungan, mengemukakan wacana itu setelah bertemu dengan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie atau Ical di Jakarta, Senin (21/3/2016). Keduanya berharap agar partai-partai yang tidak mendukung Ahok bisa bersatu untuk mengusung calon yang sama.

"Beliau (Ical) ingin ada satu pasangan yang menghadapi petahana. Jadi kekuatan partai ini, Pak Ical berharap, tidak terpecah belah," kata Yusril di Bakrie Tower, Jakarta Selatan.

Ical berjanji akan segera melakukan pembicaraan khusus dengan pimpinan partai politik seperti Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk membahas hal itu.

"Menghadapai petahana harapannya akan hanya dua pasangan. Rakyat jadi fokus dalam memberikan pilihannya," sambung Yusril. (Penantang Petahana Sulit Dapat Dukungan.)

Soal dukungan Golkar terhadap dirinya, Yusril menyerahkan pada mekanisme partai. Nama Yusril akan diserahkan ke tingkat DPP Golkar untuk dipertimbangkan menjadi calol gubernur  DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.