Kompas.com - 18/10/2016, 17:06 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Sophia Latjuba, yang kini jadi salah satu juru bicara tim pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI 2017,  sempat berada satu mobil dengan Ahok dalam perjalanan dari rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Marunda, Jakarta Utara menuju Balai Kota, Selasa (18/10/2016) siang.

Sophia kemudian menceritakan pengalamannya itu setelah tiba di Balai Kota. Ia mengatakan selama dalam mobil, ia banyak mendengar cerita tentang banyak hal dari Ahok, dari urusan kebijakan hingga ketuhanan.

"Kami bicara soal RPTRA (ruang publik terpadu ramah anak), tiba-tiba ke food stadion, tiba-tiba bisa bicara teologi, wah luar biasa sekali," kata Sophia.

Sophia merupakan salah satu juru bicara yang nantinya akan terlibat dalam kampanye pemenangan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI 2017. Masa kampanye  baru akan dimulai pada 25 Oktober 2016.

Selama masa-masa jelang kampanye pilkada, Sophia mengaku perlu banyak belajar banyak isu. Hal itulah yang membuatnya memutuskan ingin terus ikut dalam kegiatan Ahok dalam beberapa hari ke depan.

"Memang rencananya semakin banyak bertemu saya harapkan semakin banyak tahu bagaimana visi dan misi beliau, termasuk program kerja. Apa yang sudah dikerjakan. Karena itu saya rencananya akan sampai sore di sini," kata Sophia.

Selasa pagi, Sophia menghadiri acara peresmian RPTRA di Rusunawa Marunda, Jakarta Utara. Pada kesempatan itu, ia mengaku takjub melihat antisiasme warga terhadap Ahok.

"Saya sudah perkirakan akan ramai, tapi tidak seramai itu, tidak sepenuh itu, tidak seantusias itu warga setempat. Jadi sesuatu yang jarang saya lihat, warga luar biasa sambutannya buat Pak Ahok," kata Sophia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.