PT MRT Jakarta Berharap Pemprov DKI Segera Rampungkan TOD MRT

Kompas.com - 05/01/2017, 17:46 WIB
Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar (kiri) dan Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Agung Wicaksono (kanan) saat jumpa media di Kantor MRT Jakarta, Selasa (18/10/2016). Ridwan Aji PitokoDirektur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar (kiri) dan Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Agung Wicaksono (kanan) saat jumpa media di Kantor MRT Jakarta, Selasa (18/10/2016).
|
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com - William P Sabandar, Direkrut Utama PT MRT Jakarta, masih menunggu aturan resmi terkait skema penyelenggaraan transit oriented development (TOD).

TOD merupakaan perencanaan kota tekait integrasi antara moda transportasi. Aturan tentang  skema itu terkait dengan pembangunan mass rapid transit ( MRT).

William menjelaskan, aturan itu nantinya akan mengatur pengelolaan MRT, salah satunya pengelolaan bisnis di dalam dan luar lingkungan MRT. William belum mengetahui apakah aturan itu akan berbentuk peraturan gubernur atau peraturan daerah.

"Ini perlu agar segera ada pengelolaan TOD. Pak Plt (Sumarsono) sudah memberikan arahan dan instruksi pembahasan (aturan TOD) dilakukan dan disahkan tahun ini," kata William di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2017).

PT MRT Jakarta, telah menyiapkan proposal dan desain TOD termasuk basic engineering desain untuk empat sampai tujuh mode transportasi.

"Terkait interkoneksi (angkutan umum), sudah ada beberapa perusahaan swasta yang ikut (mengajukan diri untuk pembangunan) yang datang dan berminat. Begitu juga dengan BUMD," kata Willi.

PT MRT Jakarta menargetkan penyelesaian MRT rampung pada Maret 2019 atau lebih cepat tiga bulan dibanding target awal, yaitu Juni 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X