Kompas.com - 07/03/2017, 14:30 WIB
|
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan, Brigadir S, tengah diperiksa Propam Polda Metro Jaya karena diduga telah memeras seorang warga yang akan mencabut laporan kehilangan.

"Diamankan satu (Brigadir S), sedang kami periksa, kronologinya seperti apa, biar jelas permasalahan kasusnya dan kronologinya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi, Selasa (7/3/2017).

Kasus Brigadir S bermula saat seorang warga berinisial AB melaporkan kasus kehilangan mobilnya pada 18 Februari 2017. Laporan itu ditandatangani oleh penyidik pembantu Bripka DS dan Brigadir S.

Mobil tersebut kemudian ditemukan petugas PJR di pinggir tol Jagorawi pada Rabu (22/2/2017), dan berhasil kembali ke AB. AB pun mengabarkan kepada Bripka DS dan Brigadir S bawah mobilnya telah ditemukan dan ia akan mencabut laporan.

Bripka SD meminta Rp 5 juta untuk mencabut laporan itu. AB yang merasa diperas kemudian melapor ke Paminal Propam Polres Metro Jakarta Selatan.

Anggota Propam menemani AB menyerahkan uang Rp 5 juta ke Brigadir S. Brigadir S kemudian ditangkap di ruang kerjanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.