Kompas.com - 10/05/2017, 13:17 WIB
|
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pengacara Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, I Wayan Sudirta, mengatakan pihaknya belum mendapat keterangan resmi soal alasan pemindahan Ahok dari ke Rutan Cipinang di Jakarta Timur ke Rutan Mako Brimob di Depok, Jawa Barat.

"Saya belum kontak aparat lebih dalam. Saya komunikasi dengan keluarga apa betul sudah pindah. Apa karena kemarin macet itu mempengaruhi," kata Wayan saat dihubungi Kompas.com, Rabu (10/5/2017).

Wayan mendapat informasi dari media bahwa pemindahan tersebut dilakukan karena alasan keamanan.

"Saya dapat info Pak Ahok sudah di sana (Mako Brimob). Yang saya dapat info dari aparat alasan keamanan. Kalau itu masalahnya, itu kewenangan penuh aparat," kata dia.

Wayan membantah informasi yang beredar yang mengatakan bahwa dia turut mendampingi Ahok saat proses pemindahan berlangsung.  "Kata siapa saya dampingi. Saya tidur di rumah. Baru tahu Pak Ahok dipindah setelah kontak keluarganya," kata dia.

Ahok dipindahkan ke Rutan Mako Brimob setelah sebelunya ditahan di rutan Cipinang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.