Tempat-tempat Wisata Siapkan Atraksi Baru - Kompas.com

Tempat-tempat Wisata Siapkan Atraksi Baru

Kompas.com - 24/06/2017, 22:26 WIB
ARSIP TAMAN BUAH MEKARSARI Taman Buah Mekarsari

JAKARTA, KOMPAS — Untuk menarik para pengunjung selama masa libur Lebaran, beberapa tempat wisata di Jakarta menyiapkan atraksi-atraksi baru. Pengelola tempat wisata ingin memberi tambahan hiburan bagi warga dan mendatangkan lebih banyak pengunjung.

Supervisor Marketing Communication Taman Buah Mekarsari Firman, Jumat (23/6), di Bogor, mengatakan, Taman Buah Mekarsari juga membangun dua wahana baru untuk menarik pengunjung, yaitu trick art museum tiga dimensi dan Rumah Hobbit. Kedua wahana itu memfasilitasi tamu yang ingin berfoto dan berswafoto dalam suasana gambar yang seakan hidup serta memberi pengalaman mengabadikan momen seperti di dalam film TheLord of The Rings.

Selain dua wahana baru, Taman Buah Mekarsari juga merancang program edukasi anak bertajuk Theatre of Science Bersama Profesor Durio. Bersama ikon Taman Buah Mekarsari, Profesor Durio, pengunjung diajak menyaksikan pertunjukan sains dengan tema buah dan makanan dalam gedung teater.

"Program ini akan menyajikan percobaan-percobaan sains terkait dengan buah dan makanan yang jarang dipikirkan oleh anak-anak," ujar Firman.

Dengan dua wahana baru itu, kata Firman, jumlah pengunjung Mekarsari diharapkan mencapai 15.000 orang pada periode 25 Juni sampai 9 Juli.

Di Ancol, Direktur Resor dan Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Syahrir Sahali mengatakan, pihaknya akan mendatangkan penyanyi Opick di panggung terapung Pantai Lagoon pada 1 Juli. Ancol juga menggelar pertunjukan live action Teenage Mutant Ninja Turtles yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat.

Ancol juga telah mempersiapkan fasilitas gratis untuk pengunjung, yaitu kereta wisata sato-sato dengan panjang jalur 3,6 kilometer, bus transpor wara-wiri, fasilitas tikar gratis, dan sepeda ourbike.

Selain itu, pengelola Ancol menerapkan sistem parkir terpusat pada 26-28 Juni."Parkir yang disediakan cukup menampung sekitar 13.000 mobil dan 21.000 motor yang tersebar di area timur, barat, selatan, dan utara," kata Teuku Syahrir.

Di Kebun Binatang Ragunan, pengelola sibuk menambah lokasi untuk parkir karena jumlah pengunjung dapat membeludak, antara 80.000 dan 100.000 orang dalam sehari. Dengan pengunjung sebanyak itu, kebutuhan parkir bakal sangat besar.

"Saat masa puasa biasanya memang sedikit yang datang tiap tahun. Hari Minggu (18/6) yang datang 3.000 orang. Baru hari kedua dan ketiga Lebaran akan sangat padat," kata Wahyudi Bambang dari humas Kebun Binatang Ragunan. (D01/D02/D15)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 24 Juni 2017, di halaman 4 dengan judul "Tempat- tempat Wisata Siapkan Atraksi Baru".


EditorEgidius Patnistik
Close Ads X