Kompas.com - 20/10/2017, 16:44 WIB
|
EditorEgidius Patnistik

BEKASI, KOMPAS.com - Gerbang Tol (GT) Karawang Barat 2 Jumat (20/10/2017) ini mulai sekitar pukul 18.00 WIB tidak dapat dilintasi kendaraan karena ada perbaikan plat tinjak dan oprit jembatan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 47 arah Cikampek. Pihak Jasa Marga sebagai pengelola jalan akan mengalihkan arus lalu lintas ke GT Karawang Barat 1.

"Penutupan sementara GT Karawang Barat 2 ini disebabkan adanya perbaikan plat tinjak dan oprit jembatan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 47 arah Cikampek," jelas AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis, Jumat sore.

Ia menjelaskan, perbaikan akan selesai Sabtu pagi besok, sekitar pukul 09.00 WIB.

Selama proses penanganan rekonstruksi tersebut, Jasa Marga akan melakukan pengalihan arus lalu lintas. Para pengendara dapat melintas melalui Gerbang Tol Karawang Barat 1.

"Apabila kepadatan terjadi di GT Karawang Barat 1, Jasa Marga mengimbau para pengguna jalan tol untuk menggunakan GT Karawang Timur sebagai alternatif," kata Dwimawan.

Jika diperlukan, kata dia, pihak Jasa Marga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menerapkan rekayasa lalu lintas, seperti contraflow agar lalu lintas lebih lancar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.