Kompas.com - 16/12/2017, 19:10 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian menyiapkan rencana rekayasa pengaturan lalu lintas terkait kegiatan Aksi Bela Palestina yang akan berlangsung di Monas dan Kedubes Amerika Serikat (AS) pada Minggu (17/12/2017).

"Rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan melihat perkembangan situasi di lapangan, jadi sifatnya situasional," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Sabut (16/12/2017).

Budiyanto juga menyampaikan bahwa kegiatan rutin car free day di kawasan Monas dan sekitarnya tetap akan dilaksanakan mulai pukul 06.00 hingga 11.00.

Sedangkan untuk rencana rekayasa alih lalu lintas dijelaskan sebagai berikut:

- Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Juanda-Pasar Baru-Gunung sahari atau Lapangan Banteng-Pejambon-Merdeka timur-Ridwan Rais-Tugu Tani, dan seterusnya.

- Arus lalu lintas dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Merdeka Selatan digeser melalui jalan Ridwan Rais-Merdeka Timur-Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Harmoni atau ke Gunung Sahari.

- Arus dari Bundaran HI yang akan mengarah ke Merdeka Barat dibelokan ke kiri masuk ke Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Harmoni dan seterusnya.

- Untuk arus dari Tanah Abang mengarah ke Patung Kuda diarahkan ke Abdul Muis-Jalan Majapahit-Harmoni dan seterusnya.

"Kantong -kantong parkir akan disediakan di lima titik, yaitu halaman Mesjid Istiqal, Lapangan Banteng, Merdeka Timur 1 lajur, Jalan Juanda 1 lajur, dan Abdul Muis 1 Laajur," ucap Budiyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.