Hari Ini, Diberlakukan Sistem Satu Arah di Sekitar Stasiun Sudirman Baru

Kompas.com - 22/12/2017, 08:28 WIB
Sebuah Kereta Rel Listrik (KRL) melaju di samping lokasi pembangunan Stasiun Sudirman Baru di Jakarta, Senin (6/3/2017). Stasiun yang terintergrasi dengan stasiun MRT itu hanya akan melayani penumpang dari Stasiun Manggarai menuju bandara Soekarno Hatta melewati Stasiun Sudirman Baru, Duri, dan Batu Ceper sebagai stasiun pemberhentian dan diperkirakan selesai pada tahun 2017. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGSebuah Kereta Rel Listrik (KRL) melaju di samping lokasi pembangunan Stasiun Sudirman Baru di Jakarta, Senin (6/3/2017). Stasiun yang terintergrasi dengan stasiun MRT itu hanya akan melayani penumpang dari Stasiun Manggarai menuju bandara Soekarno Hatta melewati Stasiun Sudirman Baru, Duri, dan Batu Ceper sebagai stasiun pemberhentian dan diperkirakan selesai pada tahun 2017.
Penulis Stanly Ravel
|
EditorDian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai 22 Desember tepat pukul 08.00 pagi Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama jajaran kepolisian mulai melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan stasiun kereta api bandara Sudirman Baru atau BNI City.

"Kita mulai rekayasa lalu lintas pukul 08.00 pagi ini bersama kepolisian," ucap Yayat Sudrajat Kepala Seksi Penggunaan Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta kepada Kompas.com, Jumat (22/12/2017).

"Fokus titiknya di jalan Kendal, Tanjung Karang, dan Blora. Nantinya dari Blora masuk ke stasiun Sudirman lama menuju jalan Kendal dan arah ke Sudirman atau gedung UOB itu satu arah," ucap Yayat.

Baca juga : Jumat, Ada Rekayasa Lalin di Sekitar Stasiun Sudirman Baru Jelang Beroperasinya Kereta Bandara

Sementara itu, pengendara yang masuk dari jalan Sudirman UOB mau ke stasiun Sudirman yang lama atau Sudirman Baru sudah tidak bisa lagi karena diterapkan satu arah.

Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Dinas Perhubungan DKI Jakarta Priyanto, menjelaskan untuk kegiatan awal dilakukan dengan pemasangan barrier di beberapa titik.

"Kalau rambu jalan sudah kita pasang sejak beberapa hari lalu, sekarang sosialisasi dan pemasangan barrier," ucap Priyanto.

Untuk sosialisasi, pengendara yang melintas juga akan diberi lembar pemberitahuan selama sepekan ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X