Libur Tahun Baru, Penumpang Stasiun Jakarta Kota Membeludak

Kompas.com - 01/01/2018, 14:39 WIB
Penumpang di Stasiun Jakarta Kota, Senin (1/1/2018). KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFARPenumpang di Stasiun Jakarta Kota, Senin (1/1/2018).
|
EditorDian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com - Senin (1/1/2018) siang, Stasiun Jakarta Kota dipadati oleh masyarakat yang ingin menghabiskan hari libur tahun baru terakhir. Stasiun di kawasan wisata Kota Tua ini terus dipadati penumpang yang datang maupun pergi.


Peronnya yang memanjang membuat arus penumpang yang turun maupun yang akan naik kereta saling bertabrakan dan semrawut.

Di luar area peron atau area komersil, arus penumpang tak kalah banyaknya. Penumpang di luar peron ini lebih banyak, sebagian besar adalah ibu-ibu dan anak-anak yang duduk di lantai

Antrean di ticket vending machine sangat panjang dan padat, mencapai 10 meter bahkan sampai keluar dari hall tempat vending machine berjejer. Banyak dari penumpang kereta tak punya kartu bank atau kartu multi trip (KMT) commuter line.

Baca juga : Malam Tahun Baru, Pengunjung Kota Tua Jakarta Mencapai 100.000 Orang

"Sehari-hari jarang sih naik kereta, jadi ya beli kereta harian aja. Emang panjang sih antrenya tapi ya sayang kalau beli tiket bulanan," ujar Entis, salah satu penumpang kereta yang membawa tujuh rombongan keluarganya untuk berwisata ke Kota Tua.

Bagi masyarakat yang ingin berwisata menggunakan transportasi kereta, sebenarnya bisa membeli tiket harian berjaminan (THB) yang berlaku pulang-pergi. Dengan tiket PP, penumpang tak perlu lagi antre di stasiun tujuan mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kompas TV Janji pengelola menghadirkan hiburan musik ternyata tidak ditepati.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.